Saturday, January 18, 2014

Mengunci Artikel Pada Blog Dari Copy Paste



Terinspirasi dari kekesalan pribadi, saat sebuah karya yang sepele diakusisi oleh segelintir pihak yang akhirnya timbul kekesalan .
Sebuah blog dapat menjadi sarana yang efektif untuk berbagi, namun ketika apa yang kita miliki tiba tiba diakusisi oleh pihak lain dan memunculkan perasaan tidak ikhlas.
Kini akhirnya saya berinisiatif untuk membuat apa yang kita tuangkan di blog itu aman tanpa adanya akusisi dari pihak lain. Sejujurnya apa yang saya torehkan inipun saya dapat dari sebuah sumber dari salah satu bloger yang saya sendiripun tidak mengenalnya. Tetapi saya mengakui kalo ini adalah karya orang tersebut dan saya hanya menyebarkan kembali.
Agar apa yang kita tulis di halaman Blog tidak dapat di copy paste oleh orang lain, maka kita harus melakukan beberapa langkah, yaitu:
1.    pastinya anda sudah Login pa blog anda.
2.    Masuk ke Desain>Template>dan pilih Edit HTML

3.    Kemudian cari <head>

  Agar pencarian lebih mudah gunakan Ctrl+F
4.    Setelah itu copy script di bawah ini tepat dibawah <head> 
<SCRIPT type="text/javascript">if (type of document.onselectstart!="undefined")      {document.onselectstart=new Function ("return false");}else{document.onmousedown=new Function ("return false");document.onmouseup=new Function ("return true");}</SCRIPT>


5.       Kemudian simpan dan kini apa yang anda tuliskan di blog terhindar dari copy paste.
Demikian yang sementara ini dapat saya share, semoga bermanfaat

sumber 

No comments:

Post a Comment